Beranda > Software > 7 Aplikasi iPhone Terlarang

7 Aplikasi iPhone Terlarang

Jakarta – Sangat banyak aplikasi di toko online milik Apple, App Store, yang bisa dipakai di perangkat iOS seperti iPhone. Namun beberapa kedapatan bertema kontroversial atau melanggar aturan sehingga kemudian dicekal.
Biasanya, game yang dicekal mengandung kekerasan atau pornografi. Apple memang dikenal sangat ketat mengontrol aplikasi di App Store.
Berikut beberapa aplikasi yang dilarang peredarannya di App Store karena sebab-sebab tertentu

Girls Around Me


Menggunakan informasi dari layanan lokasi seperti Facebook dan Foursquare, aplikasi Girls Around Me memberitahu user di mana menemukan lokasi gadis terdekat. Aplikasi ini dinilai menganggu privasi bahkan berpotensi membahayakan keselamatan para gadis. Alhasil aplikasi ini pun dilarang oleh Apple setelah sebelumnya sempat masuk di App Store.

Phone Story


Phone Story adalah sebuah game yang bertema kontroversial. Misi pemain adalah menjadi pengawas para pekerja tambang di Afrika dengan senjata api dan menangkap para pekerja yang coba bunuh diri dari sebuah gedung tinggi. Kabarnya terinspirasi dari kisah nyata pekerja Foxconn, pabrikan gadget Apple, yang mengancam bunuh diri. Apple kemudian melarangnya beredar di App Store.

iDOS


iDOS adalah emulator game zaman dahulu yang kehadirannya sempat disambut girang oleh para penggemar game komputer klasik. Namun tak berapa lama, Apple mencekal kehadirannya di App Store karena dianggap berpotensi dipakai untuk bermain game bajakan. 

Jew Or Not Jew?


Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengetahui asal usul seseorang apakah dia orang Yahudi atau bukan. Jew Or Not Jew diprotes keras di Prancis karena dianggap melanggar privasi. Apple tanggap dan melarangnya di App Store Prancis meski kabarnya bisa diakses di wilayah lainnya.

Exodus International


Aplikasi Exodus International yang diciptakan oleh lembaga keagamaan ini diklaim dapat menyembuhkan orang homoseksual dengan metode tertentu seperti doa atau berpuasa. Setelah menuai berbagai macam pro kontra, Apple kemudian mencekal aplikasi bersangkutan.

Baby Shaker


Game ini dianggap tidak patut dimainkan karena tujuan permainannya adalah menggoyang-goyang karakter bayi virtual sampai meninggal. Game bernama Baby Shaker tersebut dihapus setelah diberondong komplain. Bahkan sebuah lembaga perawatan bayi bernama Sarah Jane Foundation sempat menuntut CEO Apple minta maaf terkait lolosnya game ini ke toko online Apple.

KG Dogfighting


Dalam Dogfighting game ini, pemain punya misi untuk melatih anjing dan menyuntik mereka dengan obat sehingga membuat sang anjing menjadi mesin pembunuh. Game ini akhirnya dikeluarkan dari App Store karena dinilai kurang pantas dimainkan.

  1. mbojosouvenir
    06/06 pukul 16:37

    thanks sharingnya yah. Masuk akal juga mengapa itu di di boikot, kurang mendidik memang 😀 Salam kenal yah

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: