Beranda > Berita Teknologi > 11 Prediksi Produk Baru Apple di WWDC

11 Prediksi Produk Baru Apple di WWDC

Apple siap menghelat acara besar Worldwide Developer Conference (WWDC) 2012 yang diprediksi jadi ajang perkenalan teknologi dan produk terbarunya. Apa saja yang akan dihadirkan?
Santer diberitakan bahwa iOS 6 akan menampakkan diri di ajang ini dengan segenap fitur terkininya. Juga laptop MacBook akan mendapatkan penyegaran.
Berikut prediksi layanan dan produk terbaru Apple yang akan hadir di WWDC, seperti dikutip detikINET dari Business Insider.

1. iOS 6


Apple hampir dapat dipastikan memperkenalkan sistem operasi terbaru mobile terbarunya, iOS 6 di ajang WWDC. Malah, kehadiran iOS 6 agaknya jadi berita terhangat di sana dengan segenap kemampuan barunya. Para developer pun diprediksi sudah dapat mencoba versi beta iOS 6. Sedangkan konsumen mungkin bisa mendownloadnya menjelang akhir tahun 2012.

2. Peta 3D iPhone dan iPad


Salah satu fitur kunci di iOS 6 diproyeksi berupa aplikasi peta yang diredesain ulang. Apple memang sudah mengakuisisi perusahaan bernama C3 Technologies yang bergerak di bidang teknologi peta 3D. Karenanya, Apple pun siap menggelar layanan peta secara mandiri dan meninggalkan Google Maps.

3. Integrasi Facebook di iOS


iOS 6 mungkin akan memperkenalkan integrasi mendalam dengan Facebook, situs jejaring sosial terpopuler di dunia saat ini. Artinya adalah, user bisa membagi link, foto dan sebagainya secara mudah di iOS tanpa harus membuka aplikasi Facebook.

4. Tampilan Baru App Store


Apple mungkin juga akan memperkenalkan tampilan baru dari layanan App Store, iBookstore sampai iTunes. Ada kemungkinan Apple akan menerapkan teknologi aplikasi terekomendasi dari Chomp, perusahaan yang diakuisisinya beberapa waktu lampau.

5. MacBook Pro Baru


Spekulasi santer berkembang bahwa Apple bakal meluncurkan model terbaru laptop MacBook Pro. Kabarnya, MacBook Pro teranyar akan punya desain lebih langsing serta layar lebih memukau dengan teknologi Retina beresolusi tinggi.

6. MacBook Air Baru


Tidak menutup kemungkinan pula Apple memamerkan generasi baru laptop super tipisnya, MacBook Air di ajang WWDC. Namun pembaharuannya barangkali hanya minor saja. Kabarnya layar MacBook Air juga akan dibenamkan teknologi layar Retina Display yang selama ini hanya ada di iPhone.

7. iMac dan Mac Mini Baru


Apple disebut-sebut akan mengupdate iMac dengan layar lebih cemerlang, desain baru serta hardware dengan kinerja yang lebih mumpuni. Mac Mini atau Mac Pro mungkin juga akan mendapatkan penyegaran di beberapa sektor.

8. Rilis dan Harga Mac OS X Mountain Lion


Apple telah merilis versi Beta sistem operasi PC terbarunya, Mountain Lion. Di arena WWDC, Apple diharapkan membeberkan kapan tanggal rilis pasti dan banderolnya. Mountain Lion sendiri memiliki sejumlah fitur baru yang membuatnya mirip dengan iOS.

9. Aplikasi Apple TV


Apple disebut-sebut akan meminta para developer untuk mengembangkan aplikasi khusus untuk Apple TV. Menilik jejak ekosistem aplikasi Apple yang mumpuni dan menghasilkan uang, para developer kemungkinan akan tertarik.

10. Aplikasi dan Fitur Baru icloud.com


Apple hampir dapat dipastikan menambah beberapa pembaharuan di icloud.com. Seperti aplikasi untuk Notes and Reminders serta notifikasi yang mirip dengan iOS.

11. Komentar di Foto via iCloud


Ada rumor bahwa Apple akan membuat foto lebih sosial, memungkinkan user menguploadnya di account iCloud. Pengguna kemudian bisa membaginya dan saling berkomentar dengan teman. Kurang lebih seperti Instagram.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: