Beranda > Beranda, Berita Teknologi, Free Software, Software > Aplikasi pemantau bencana alam

Aplikasi pemantau bencana alam

Disadari atau tidak, bencana alam yang terjadi bisa dikarenakan ulah manusia yang secara langsung atau tidak melakukan kerusakan di muka bumi ini. Oleh karena itu Earth Alert memasang moto yang mendukung hal tersebut ‘Sometimes Mother Nature Gets A Little Upset’.

Earth Alert adalah aplikasi berbasis Windows yang memungkinkan penggunanya untuk memantau peristiwa bencana alam yang terjadi diseluruh dunia. Waktu pemantauan yang dilakukan mendekati waktu real-time karena perbedaan waktu dan jarak. Mirip dengan Earthquake 3D, Earth Alert bisa melaporkan segala jenis bencana alam. Tidak hanya gempa bumi saja, tetapi juga bencana tsunami, gunung meletus, badai topan, tornado, banjir, kebakaran hutan, dan bencana alam lainnya. Earth Alert hanya akan melaporkan segala bencana alam yang terjadi dan bukan melaporkan kondisi cuaca terkini pada daerah tertentu atau prakiraan cuaca melalui citra satelit.

Earth Alert akan berjalan pada taskbar dan langsung terhubung serta memantau segala peristiwa bencana melalui koneksi internet. Segala perkembangan dari laporan cuaca ataupun bencana akan dilaporkan melalui pesan notifikasi yang akan tampil saat terjadi suatu bencana. Nantinya jika terjadi bencana, aplikasi ini akan menampilkan pesan yang sesuai dengan laporan dari servernya.

Earth Alert menggunakan sumber informasi dari laporan online yang disediakan oleh organisasi seperti National Weather Service, US Geological Survey, dan Smithsonian Institution. Laporan-laporan yang didapat akan langsung diteruskan olehnya sehingga bisa diterima oleh pengguna yang mengaktifkannya.

Download aplikasinya di http://earthalerts.manyjourneys.com/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: