Beranda > Beranda, Catatan kaki, Kuliner > Tips Menikmati Kopi jadi lebih nikmat

Tips Menikmati Kopi jadi lebih nikmat

Kopi adalah salah satu minuman kesukaan Saya, Minum Kopi sudah merupakan rutinitas Saya setiap hari, Satu hari bisa minum sampe 2 gelas Kopi. Kopi yang nikmat biasanya tergantung pada kualitas kopi, cara menyajikannya dan makan kecil sbg pendamping. berikut tips menikmati kopi jadi lebih nikmat yg Saya kutip dari D’Cost.

1. Kenali jodoh ideal minum kopi

Sesuaikan makanan kecil dengan jenis kopi yang Anda minum. Untuk kopi Amerika Latin, pilih kudapan berupa cake cokelat karena kopi Latin beraroma cokelat. Kopi Indonesia paling cocok dipadukan dengan kacang-kacangan (kacang tanah) atau singkong goreng. Memang kopi Indonesia berjodoh dengan makanan yang bahannya ditumbuhkan didalam tanah, sehingga beraroma tanah sangat kuat. Pasalnya, kopi Indonesia beraroma tanah habis disiram air hujan. Pilih buah-buahan atau cake rasa buah-buahan untuk kopi dari Afrika yang beraroma bunga dan buah.

2. Dua sendok makan untuk 200 ml air

Kualitas secangkir kopi juga ditentukan oleh air. Air yang bau dan berasa kaporit jelas akan merusak kenikmatan kopi. Gunakan air bersih dan dingin sebelum dimasukkan ketel untuk menyeduh kopi. Masukkan kedalam cangkir dua sendok makan kopi bubuk untuk setiap 200 ml air mendidih. Aduk campuran air dan bubuk kopi kopi sebelum disajikan agar minyak yang terdapat dalam kopi tercampur. Hasilnya, pasti nikmat!

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: