Beranda > Beranda, Peluang Usaha > Mencari Peluang Usaha

Mencari Peluang Usaha

Akhir-akhir ini Saya sering galau d tempat kerja, otak terus bepikir bagaimana caranya membuat sebuah usaha yang cepat menghasilkan dan menjadi bos alias mempunyai usaha sendiri dan berhenti jadi karyawan. 🙂

Pikiran ini terus menghantui karena Saya sudah mulai jenuh menjadi karyawan swasta yg kerjanya itu2 saja saban hari dan akhir bulan dapat gaji yg harus di syukuri karena saya masih bisa makan dari hasil keringat sendiri (walaupun gak pernah keringatan sama sekali krn d kantor pake AC).

daripada galau saya pun mulai mencari peluang usaha atau bisnis yg ada di daerah Pekanbaru, kenapa Pekanbaru? karena saya besarnya di pekanbaru.. 🙂 dan saya sangat berharap bisa kembali ke kota ini.

Sebenarnya banyak bidang usaha yg bisa dimulai  di kota ini diantaranya (hasil penelusuran dr google)

  1. Kuliner
  2. Percetakan
  3. Franchise
  4. Property
  5. Pertanian (sawit, nanas, dll)
  6. dll

Dari semua bidang usaha di atas memerlukan modal yang tak sedikit. 😦 dengan fakta demikian kegalauan saya pun bertambah. darimana saya dapat modal? usaha apa yg akan saya pilih? klo gagal gimana? dll

Saat ini untuk memulai usaha harus ada modal yg cukup, dan keberanian. Tanpa kedua hal tersebut akan sangat sulit untuk memulai sebuah usaha.

Yang harus di persiapkan seblum melangkah ke arah sana adalah mental. Semoga ditahun yg akan datang sebuah usaha sudah bisa saya mulai.

  1. 05/05 pukul 14:28

    Very good blog! Do you have any tips for aspiring
    writers? I’m planning to start my own site soon but I’m a little lost on everything.
    Would you recommend starting with a free platform like WordPress
    or go for a paid option? There are so many choices out there that I’m
    totally confused .. Any ideas? Thanks a lot!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

