Beranda > Android, Beranda, Berita Teknologi, Free Software, Smartphone > Aplikasi Keyboard Android Gratis yang Bagus

Aplikasi Keyboard Android Gratis yang Bagus

Aplikasi Keyboard pada device Android dengan layar sentuh merupakan hal yang sangat penting dan sangat vital. karena jika aplikasi keyboard yg kita gunakan kurang bagus, maka proses mengetik akan sangat sulit di lakukan dan merepotkan. Setiap device Android sebenarnya sudah memiliki aplikasi keyboard bawaan / default, tetapi masih kurang mumpuni atau kurang flexible di gunakan untuk mengetik dan mengedit text. Berikut ini ada beberapa aplikasi keyboard gratis yang patut kita coba di device Android kita.

TouchPal Keyboard

Saya menggunakan Aplikasi keyboard ini dan menurut Saya cukup bagus dan sangat mudah di gunakan. Dengan aplikasi keyboard yg satu ini, Anda dapat mengetik dengan metode menggeser jari anda dari satu huruf ke huruf lainnya. Fitur andalan dari keyboard ini disebut dengan Curve. Pada dasarnya Curve merupakan proses input dalam pengetikan yang dilakukan dengan cara menggeser alphabet yang kita inginkan. Proses ini mengganti cara konvensional melalui penekanan yang selama ini kita lakukan. Sebenarnya input alphabet seperti ini telah dilakukan oleh Swype dengan cara yang sama.

W10 Keyboard

Menggunakan Keyboard W10 memang membutuhkan waktu untuk membiasakan diri, tetapi salah satu keyboard paling cerdik yang tersedia. bukannya offfering seluruh alfabet, pada keyboard Anda hanya disediakan sepuluh huruf yang paling sering digunakan, dan Anda menggabungkan bentuk mereka bersama-sama untuk menciptakan 16 huruf yang lain. misalnya, menggesekkan ‘c’ dan ‘i’ bersama-sama menciptakan ‘d’. Memang sangat cerdik dan innovative tetapi pastikan Anda belajar untuk membiasakan diri untuk menggunakannya.

MessagEase Keyboard

MessagEase adalah aplikasi keyboard third party yang jauh berbeda dengan keyboard yang menggunakan input QWERTY. Disebut sebagai keyboard layar sentuh tercepat di dunia, MessagEase adalah sebuah kotak yang berisi 9 huruf yang sering digunakan. Meliputi huruf a, n, i, h, o, r, t, e, dan s. Untuk menggunakan huruf tersebut cukup dengan menyentuh atau menggesernya untuk menggunakan huruf lain. Anda dapat mengubah ukuran keyboard dan bahkan membuatnya kosong tanpa huruf, angka, ataupun simbol.

Hacker’s keyboard

Sebenarnya Hacker’s keyboard ditujukan untuk pengguna tablet, akan tetapi ada fasilitasnya yang memudahkan pengguna smartphone berlayar kecil, yaitu tiap kali Anda menekan tombolnya, akan muncul highlight tombol tersebut. Kemudian juga ada fitur slide yaitu ketika masih menyentuhkan tanganmu untuk mencari huruf yang pas, maka Hacker’s keyboard belum akan memunculkan hurufnya di panel ketik. Ketika sudah ketemu huruf yang pas, baru lepaskan sentuhan tangan, maka huruf tersebut baru akan keluar.Keyboard ini memiliki banyak fasilitas dan sangat mendukung bila kamu menggunakan ConnectBot untuk akses SSH.

Sumber Inspirasi : http://telsetnews.com/

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: