Beranda > Beranda, Catatan kaki > Perpanjang Sim C

Perpanjang Sim C

Sabtu 16 Agustus 2014 Saya memperpanjang sim c di Polres Ungaran Kab.Semarang Jateng, proses perpanjang sim tidak begitu sulit, syarat yg di butuhkan adalah :

1. KTP Asli dan Foto Copy 2 lembar

2. SIM C Asli dan Foto Copy 2 lembar

Proses memperpanjang SIM C tidak memakan waktu lama, tergantung ramai tidaknya orang yg sedang memperpanjang sim/Antrian, Kebetulan saat saya perpanjang sim, hanya ada sekitar 5 orang yg antri, jadi tidak begitu lama prosesnya. Sabtu lalu waktu yg saya butuhkan utk perpanjang sim c hanya sekitar 1 Jam saja. dan berikut proses yg harus di lalui jika ingin memperpanjang sim c di Polres ungaran kab semarang,

1. Mendaftar –> Serahkan KTP, SIM C asli dan fotocopynya ke petugas, kemudian Petugas akan memberi form utk di isi, setelah di isi bawa form ke tempat cek kesahatan

2. Cek kesehatan –> Cek tekanan darah, cek mata (rabun dan buta warna), dan tinggi badan. biaya Rp.27.000

3. Sidik Jari Rp.5000

6. Bayar biaya sim ke BRI Rp.75.000

7. Serahkan semua berkas ke petugas tempat pendaftaran tadi, kemudian petugas akan memberi no urut foto dan kuesioner yg harus di isi

8. Tunggu sampai nama di panggil utk foto, setelah di panggil serahkan semua berkas ke petugas foto dan tunggu sampai giliran kita di foto

9. Foto dan ttd, kemudian sim di cetak dan Selesai..

Total biaya yang saya keluarkan untuk perpanjang sim c sekitar Rp.107.000

Sekian pengalaman singkat saya saat perpanjang sim c, semoga bermanfaat.. 🙂

 

  1. 22/10 pukul 14:33

    saya perpanjang sim b1 kok mahal bozzzz”’ ada calonya ternyata”’
    kirain gak ada eh kena 700rb
    saya pengen tau komentar dari anda”

    • 22/10 pukul 15:21

      ngurus simnya di daerah mn bos, krn tiap daerah beda2 prosedurnya..

      y klo pake calo y jelas mahal bos.. 😦

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

