Beranda > Beranda, Hardware, Tips dan Trik > Laptop bagus harga 3 jutaan

Laptop bagus harga 3 jutaan

dell inspiron 14

Dalam satu bulan ini Saya sudah 4 kali di minta tolong untuk beliin laptop yang bagus tapi harganya di bawah 3,5jt. sebelum saya mengiakan permintaan tersebut, saya harus memastikan dulu laptopnya mau di pakai untuk apa dan oleh siapa. dan mereka menjawab untuk anaknya yang masih sekolah SD, SLTP dan SLTA. hhhmmm, karena ada harga ada rupa. jika mau membeli laptop dng harga di bawah 3,5 jt pastinya performanya paspasan lah tapi cukup untuk di gunakan anak sekolahan jaman sekarang.

Sebelum beli, maka harus survey harga dl di internet. setelah itu baru berburu ke toko-toko laptop. akhirnya pilihan pun jatuh pada laptop Dell dan Lenovo. berikut detail spek lengkapnya,

Saya merekomendasikan Lenovo G40-30 untuk anak teman Saya yang masih SD, harganya sekitar 3.300.000 dengan spesifikasi sbb:

Intel N2840 / 500Gb Hdd / 2Gb DDR3 / Dos / 14″ /  Intel HD Graphics  / WiFi / Bluetooth / Webcam / 1Year warranty / Black

Kemudian Saya merekomendasikan Laptop Dell Inspiron 14-3443 untuk anak teman saya yg sudah SLTP-SLTA, harganya sekitar 3.500.000 dengan spesifikasi sbb:

Intel Dual Core 3205 U / 500Gb Hdd /  4 GB DDR3 /  14.0″ HD LED Truelife / Intel HD Graphics / DVD-RW, WiFi, Bluetooth, Webcam / Linux Ubuntu / 1 Year Warranty – OnSite Service

Perbedaan mencolok dari kedua laptop tersebut adalah dari sisi Memory atau RAM nya, dimana Ram Dell 4GB sedangkan Lenovonya hanya 2GB. dan harga dari kedua laptop tersebut tidak begitu jauh hanya sekitar 200rb saja.

Sebenarnya banyak pilihan laptop di bawah harga 3,5jt, tapi Saya lebih merekomendasikan Dell Inspiron 14-3443 karena spesifikasinya lebih tinggi dari merk lainnya dan garansinya onsite service atau jika ada masalah dengan laptop dell nya maka kita tinggal tlp service center Dell 1500-858 dan mereka akan kirim teknisinya mendatangi yg punya laptop bukan sebaliknya.

Pesan Saya : Belilah barang sesuai kebutuhannya.. 🙂

Semoga bermanfaat..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

