Cara mudah membersihkan Injeksi motor yamaha

Sebagai pengguna motor Yamaha Vixion ada baiknya jika saya mengetahui perawatan ringan supaya si kuda besi tetap fit ngantar saya ke manapun. beberapa bulan yang lalu saya service rutin di salah satu dealer resmi yamaha, dan si mekanik memperkenalkan sebuah produk baru yg bisa d gunakan buat bersihin injektor motor yamaha. kemudian si mekanik menjelaskan secara singkat cara menggunakan produk tersebut, dan saya pikir caranya cukup mudah.

Nama produknya adalah PEA Carbon Cleaner atau Carbon Cleaner, dari namanya saja sudah ketahuan fungsi dari produk ini yaitu untuk mengurangi atau membersihkan kadar karbon di intake, injektor dan ruang bakar.

Carbon Cleaner

Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan menuangkan cairan Carbon Cleaner ke tangki (di camour dengan bensin / pertamax). tetapi harus di perhatikan kadar perbandingan antara cairan Carbon Cleaner dengan bahan bakar yg ada di tangki. perbandingan idealnya adalah 1 liter bensin butuh minimal 15ml Carbon Cleaner. 1 kemasan Carbon Cleaner isinya 75ml, artinya 1 kemasan Carbon Cleaner bisa di campurkan dengan 5 liter bensin.

Yamaha menganjurkan pemakaian Carbon Cleaner di lakukan setiap 3000 km atau 3 bulan sekali. harga Carbon Cleaner berkisar 21rban, di tempat saya sekitar 23rb.

Berikut gambar sebelum dan sesudah pemakaian Carbon Cleaner.. 

kotoran fuel injector

hasil pembersihan katup

hasil pembersihan piston

hasil pembersihan ruang pembakaran

Satu pemikiran pada “Cara mudah membersihkan Injeksi motor yamaha

  1. Ping balik: Kata siapa pakai pertamax plus bisa membersihkan mesin? Pakai carbon cleaner pun nggak menjamin bisa bersih total bro | Mengupas berita soal rider dan motor

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.