Pengunjung blog anjlok setelah daftar sitemap di google

Pengunjung blog sinaga17.wordpress.com beberapa hari terakhir ini mengalami penurunan yang sangat drastis sekali, yg biasanya perhari bisa di kunjungi oleh ratusan pengunjung, tetapi sekarang pengunjung hanya puluhan saja. supaya lbh jelassilahkan lihat gbr di bawah.

blog stat

Penurunan kunjungan yang sangat drastis di mulai pada tgl 31 juli 2013, pada hari itu kunjungan hanya 55 kunjungan saja. 😦 padahal kunjungan 2 hari sebelumnya berjumlah sekitar 470an kunjungan.

Kenapa hal ini bisa terjadi Ya? 😦

Setelah saya ingat2 sekitar tgl 29 july sitemap blog sinaga17.wordpress.com saya daftarkan ke www.google.com/webmasters/ Apakah ini ada pengaruhnya?

Yang saya baca di mbah google sih, banyak yg lakuin hal yg serupa.

10 pemikiran pada “Pengunjung blog anjlok setelah daftar sitemap di google

  1. Akhir Juli kan menjelang lebaran. Banyak yg mudik jadi absen dulu ber internet ria. Sama ko ito blog saya selama 10 hari an trafiknya menurut sangat tajam. Mulai kemarin mulai naik kembali karena orang-orang sudah mulai kembali ke aktiftas mereka.

  2. Ini juga terjadi sama blog saya,statistik anjlok sejak juni,juli dan anjloknya pun sangat signifikan katanya sih banyak website yg terkena dampak dari google boot…tapi kurang jelas juga apa kriterianya sampe beberapa website/blog bisa anjlok drastis…buat temen2 yg paham mohon info solusinya ya trim

  3. setelah saya coba googling, googlebot (program/robot) akan datang ke blog/website jika blog/website tsb sudah terindex dl d google. kemdian si program/robot tsb akan mengumpulkan informasi aktifitas terbaru dari blog/website kita dan info yg di dapat akan dikirimkan kembali ke google untuk selanjutnya di index.

  4. Daftar sitemap? Blog ini tidak punya file sitemap, jadi pasti ada yang salah ketika anda mendaftarkannya. File sitemap itu file yang berupa xml dan khusus dibuat untuk konsumsi search engine, cohtohnya blog saya punya 2 sitemap:
    http://candrawiguna.com/sitemap.xml
    http://candrawiguna.com/sitemap_index.xml

    Sedang jika anda mendaftarkan sitemap dengan URL https://sinaga17.wordpress.com/sitemap.xml maka itu bukan sitemap, itu adalah file RSS, jadi wajar Google bisa pusing membacanya

    • ooo gitu y gan, berarti selama ini ane salah ngerti ni, krn saya baca2 d google pengertian sitemap itu ya begitu gan.. btw thx atas infonya gan..

      • Sama2. Penjelasan mengenai sitemap bisa dibaca disini: http://www.sitemaps.org/

        Blog yang menggunakan wordpress.com tidak bisa membuat file sitemaps, dan memang tidak perlu karena wordpress menggunakan teknik “ehcache distribution” agar tiap postingan bisa dibaca oleh search enginge.

        Blog yang menggunakan sitemap itu biasanya yang dihosting di server sendiri yang mereka sewa.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.