Beranda > Beranda, Sosial, Wisata > Alun-alun mini Ungaran yang telah berubah

Alun-alun mini Ungaran yang telah berubah

Ungaran adalah ibukota Kab. Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini memiliki beberapa alun-alun, salah satunya alun-alun mini Ungaran. Alun – Alun mini ungaran berada di Jalan Ahmad Yani atau jalan Asmara. kenapa di sebut jalan asmara? 

Disebut jalan asmara karena dulunya tempat ini jika malam hari cukup gelap dan sepi sehingga menjadi tempat favorit bagi para muda-mudi untuk berpacaran. Karena hal tersebut jalan ini lebih terkenal sebagai tempat berpacaran dan disebut jalan “asmara”. Sore hari biasanya di gunakan untuk olah raga (joging, sepak bola, dll) 

Namun sekarang tempat ini sudah berubah menjadi tempat yg ramai, karena di sekitar alun-alun mini terdapat rumah dinas Bupati dan Masjid Agung.

Saat ini di lapangan alun-alun mini sudah banyak bermunculan permainan anak-anak yakni mandi bola, kereta2api, tempat loncat2, becak mini, sepeda, dll. selain itu di pinggiran lapangan banyak para pedagang kaki lima yg menjajakan berbagai macam kuliner dan mainan anak2. 

alun alun mini ungaran

alun alun ungaran

Alun-alun mini akan mulai ramai mulai pukul 16:30 WIB, karena pagi-siang hari di area ini dilarang untuk berjualan. 

Di tempat ini ada satu minuman yg Saya sukai yaitu Kopi Klotok, Buka mulai jam 19:00 WIB. ada bermacam menu kopi yang di jual seperti Kopi robusta, kopi arabika dengan rasa jahe, coklat, creamer, atau coklat creamer. cara menyajikan kopi ini juga sangat unik, yaitu kopinya ikut di masak seperti merebus air. merebusnya pun menggunakan bara api arang. 

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: