Ungaran Jakarta dengan PO Haryanto

Sebelumnya saya sudah pernah menulis mengenai tips mudik murah, kali ini akan saya jabarkan alur cerita pengalaman menggunakan moda transportasi bus malam AKAP. Cari punya cari informasi di dunia maya, akhirnya pilihan jatuh pada PO. Haryanto dengan tujuan/rute Ungaran ke Lebakbulus Jakarta.

Saya memilih PO Haryanto krn ongkos untuk kelas Eksekutif tidak terlalu mahal dan armadanya masih baru dan sudah di lengkapi dengan wifi. Ongkos dari ungaran ke lebak bulus 150rb tapi karena saya berangkat pas menjelang hari Natal atau tgl 24 desember, ongkos mengalami kenaikan menjadi 160rb sudah dapat snack sekali dan makan malam.

Pada tiket tertulis keberangkatan jam 18:00 WIB tetapi kenyataannya bus masuk terminal sisemut ungaran lebih kurangnya pukul 20:00 WIB, hal ini di karenakan kemacetan di daerah bawen dan ungaran yg di sebabkan perbaikan jalan/pengecoran jalan, sehingga jalan raya mengalami penyempitan dan menyebabkan macet yg cukup parah.

Camera 360

Begitu naik ke dalam bus, saya di sambut dengan lampu yang redup dan beberapa penumpang yg sudah tertidur lelap. Interior bus lumayan bagus dan wangi, di lengkapi 2 TV LCD di bagian depan dan tengah. kursi penumpang cukup nyaman dan di lengkapi dengan penyangga kaki (standar bus eksekutif) yg cukup nyaman pula. Ada selimut yg lembut dan wangi beserta bantalnya. Tetapi bagasi di dalam bus kurang besar alias sempit, sehingga tas ransel tidak muat di bagasi dalam bus. Untungnya di bawah penyangga kaki, mash ada ruang yg cukup lega sehingga dapat menyimpan ransel di bawahnya.

Camera 360

Camera 360

Perjalanan pun dilanjutkan dari terminal sisemut ungaran, begitu bus melaju saya langsung di berikan snack (1 kue + 1 gelas air mineral), walaupun tidak seberapa tp lumayanlah buat ganjal perut menjelang makan malam nanti 🙂 . Tidak berapa lama atau sekitar pukul 10 malam bus sampai di rumah makan. Penumpang di persilakan untuk makan malam dengan memberikan kupon makan malam yg ada di tiket, di rumah makan ada dua pilihan menu yaitu nasi soto dan nasi rames (prasmanan) dengan minuman teh manis hangat.

Camera 360

Setelah selesai makan malam, perjalanan pun di lanjutkan. Laju bus cukup kencang tp tetap nyaman, beberapa bus malam lainnya seperti Rosalia, Nusantara, Pahala kencana, Laju prima, dll di salip semua. PO Haryanto memang terkenal dengan kecepatannya. Buktinya pukul 6 pagi bus sudah tiba di terminal lebak bulus jakarta. Jika dari ungaran berangkat pukul 6 sore maka di jakarta bisa tiba pukul 4 subuh..

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Camera 360

Satu pemikiran pada “Ungaran Jakarta dengan PO Haryanto

  1. Po bus yg sangat-sangat mengesewakan dan tidak profesional. Bus datang terlambat tanpa info yang jelas. Bikin kapok konsumen.Djancookkk

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.